Kamis, 28 Oktober 2010

Power of Smile

Hem wow...

Oke, dimulai dengan cerita seorang pemuda yang bangun dari tidurnya. Dan alangkah terkejutnya ia ketika melihat jam sudah menunjukkan pukul 10, dengan tergesa2 dia bangun dan mempersiapkan harinya untuk kerja. Sebelum berangkat dia menyempatkan dirinya untuk makan nasi lalapan bekas makan malamnya dan meminum secangkir kopi krimer, setelah itu diapun langsung bergegas berangkat ke kantor.

Saat di jalan, dia memikirkan segala alasan agar bos bisa menganulir keterlambatannya, mulai dari alasan macet, motor mogok, kunci rumah keselip, dan berbagai alasan yang lain. Dia sangat gemetar dan ketakutan saat hampir tiba di kantornya, karena atasan dia terkenal galak dan mudah sekali mengatakan "sorry, tapi kamu dipecat!" bahkan untuk hal2 sepele pun.

Saat dia berada di depan kantor, dia mulai menyusun alasan yang menurut dia pas untuk dihidangkan di depan atasannya. Keringatnya mengucur deras karena ketakutannya, kakinyapun gemetar seakan-akan pintu kantor tersebut adalah gerbang neraka. Namun dengan keberanian dan alasan yang telah mantap ia kumpulkan, akhirnya diapun memasuki kantor dan alangkah terkejutnya ternyata atasannya berada di balik pintu tersebut.

Atasannya sangat terlihat marah dan di dahinya seakan-akan tertulis "ALGOJO PECAT" wuih serem amit. Akhirnya waktu yang ditunggupun datang, atasannya mulai bertanya, "Dari mana aja kamu jam segini baru berangkat? aku gak terima alasan macet, mogok, kunci hilang, atau apapun!". Dalam hati pemuda ini seperti tertembak rudal nuklir, dia pikir bagaimana atasannya tau tentang alasan-alasan yang sudah dia persiapkan? Dan dengan terbata-bata pemuda itu berkata "Anu pak, itu anu,anunya itu anu mmm", atasanpun membentak "ANU ANU APA???!!!" dan saat yang paling genting ini secara reflek, diapun nyengir dengan menampilkan seluruh giginya(kayag senyum lebar gitu) sambil berbunyi "Hiiiihii". Dan apa yang terjadi? Atasannya ketawa terbahak-bahak, bukan karena kegrogiannya, tapi karena di gigi pemuda ini terdapat sisa cabe dan krim kopi yang disantapnya tadi pagi, itu terjadi karena dia terburu-buru berangkat sehingga lupa menggosok giginya...

Hemm, menarik sekali bukan cerita tersebut(semuapun bersorak BUKAAAAN)...
(σ_ò)a...

intinya, selalu awali harimu dengan tersenyum...
dimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun, bahkan ke musuh sekalipun,(tapi senyumnya yang iklas jangan senyum nyengir, ntar malah digamplok lagi..)..
(sory kalo cerita sama isinya gak nyambung)

^_^v

2 komentar:

  1. hahah... kaya elo senyum kagak ada sebab... kagak bisa di tutup lagi tu mulut tertewa terus... hahah.. :D baru posting nie??

    BalasHapus
  2. Hehehehehehe..., pengenya marah, eh malah ketawa... huhuhuhuhuhuhu.. bosnya unik.., :))

    BalasHapus