Senin, 20 Februari 2012

My First Time & My Dream

     Setelah 2 tahun blog ini dibuat, akhirnya blog ini memiliki fungsi juga, sesuai dengan mottonya "Experience tell me the truth", blog ini akan saya gunakan untuk mencatat perjalanan hidupku yang masih panjang ini, dan perjalanan panjang itu tak akan berarti tanpa adanya tujuan dan impian, karena itu saya akan menulis tentang impianku dan bagaimana proses terwujudnya impian itu.

     Menjadi Pemimpin Yang Baik dan Bahagia, itulah salah satu impianku selama ini, banyak sekali pemimpin yang baik tapi tidak bahagia, dan juga lebih banyak lagi pemimpin yang bahagia tapi tidak baik, itulah suatu seni yang selama ini saya cari, bagaimana agar saya bisa menjadi pemimpin yang baik dan bahagia.

     Menjadi Orang Yang Sukses dan Bahagia, ini adalah impianku yang juga ingin saya wujudkan, sukses adalah pencapaian dan bahagia adalah keharusan, hidup bahagia berarti harus membawa kebahagiaan kepada yang lain, kalau kita sukses dan merasa bahagia padahal yang lainnya, orang disekitar kita, orang yang kita sayangi, tidak bahagia, berarti kita tidak cukup atau tidak pantas untuk merasa bahagia. dan membuat yang lain bahagia merupakan suatu kesuksesan, dan pencapaian ini benar-benar membutuhkan usaha.

     Menjadi Orang Yang BAHAGIA, mungkin bagi anda yang membaca tulisan ini akan bertanya-tanya dan bahkan mungkin heran, kenapa semua impian saya ada embel-embel BAHAGIA ??? dan jika memang anda berpikir demikian, sekarang jawab pertanyaan saya, Apakah anda tidak mau bahagia? Inilah yang sering anda lupakan dalam cita-cita dasar anda, bahwa tujuan anda yang utama adalah mencari kebahagiaan. Anda memiliki cita-cita tanpa embel-embel bahagia sama dengan anda sedang menggiring bola ke gawang lawan tapi anda lupa dimana gawang lawan itu ada. Misalnya anda ingin menjadi dokter, di awal cita-cita anda, anda akan membayangkan kehidupan dokter yang mewah, disegani, tidak terbelit masalah keuangan, terlihat pintar dan sangat dibutuhkan orang banyak, ini adalah unsur dari kebahagiaan. Dan ketika anda menjadi dokter, yang anda dapatkan adalah uang dan jam kerja yang sangat memakan waktu anda, protes dari pasien yang membuat anda kesal, dan bahkan anda mungkin mendapatkan kata-kata yang tidak baik dari pasien yang merasa kurang puas dengan pelayanan anda yang mentang-mentang anda dokter anda sudah menjadi sombong, arogan, dan sok pintar dalam segala hal. Ini adalah pertanda bahwa anda lupa dengan tujuan awal anda, menjadi bahagia, bukannya menjadi pribadi yang sudah merasa puas dan tak tertandingi.

     Ini adalah sebagian yang saat ini terlintas di pikiran saya, untuk selanjutnya saya akan menuliskan tentang apa yang sedang saya lakukan saat ini dan apa rencana saya untuk menjadi bahagia.

     Semoga kita ditunjuk menjadi orang-orang yang bahagia dan layak untuk menjadi orang yang bahagia.
^_____^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar